MPLS SMP Labschool Jakarta 2018


Hasil gambar untuk mpls smp labschool rawamangun 2018MPLS SMP LABSCHOOL
By : Fadilla Oriza Aqisha (7F)
     Hari Sabtu, 14 Juni 2018, adalah hari pertama aku dan teman teman ku masuk Labschool. Dihari pertama itu kami semua dikumpulkan dilapangan basket SMP Labschool. Kami baris sesuai kelas. Dan satu persatu guru guru memperkenalkan diri masing masing. Setelah beberapa kegiatan dilapangan telah selesai, kami semua masuk kelas masing masing.
     Saat itu aku masih sedikit grogi untuk masuk kelas, juga berkenalan dengan teman teman sekelasku. Aku juga masih sedikit malu untuk duduk dengan murid dari sekolah lain, jadi aku duduk disebelah teman SD ku, Rasyiqa. Didalam kelas kami disambut kakak OSIS SMP Labschool. Kakak OSIS meminta kami untuk memperkenalkan nama masing masing beserta SD kami berasal. Lalu mereka bilang kalau kita harus duduk disebelah teman yang beda sekolah agar bisa cepat berkenalan. Lalu ada murid yang menawarkan diri untuk tukar tempat duduk denganku, jadi aku akhirnya duduk disebelah Elsafa, demikian namanya. Setelah semua (nggak semua, sih…) murid bersebelahan dengan teman yang berbeda sekolah dan saling berkenalan, kami mengobrol sedikit dengan kakak kakak OSIS. Lalu Pak Amir, guru kelas kami datang dan memperkenalkan diri. Kami membahas banyak saat itu, seperti saat MPLS kami diharuskan memakai nametag dengan warna kelas masing masing. Akhirnya bel sekolah berbunyi pada jam 09.30 (kalau nggak salah :v). Dan kami dipersilahkan pulang.
     Hari Senin, 16 Juli 2018 adalah hari pertama MPLS. Sebelum MPLS dimulai, kami melaksanakan apel pagi dilapangan SMA Labschool. Aku, Rasyiqa dan Amira (teman SD ku juga) kesulitan menemukan barisan kelas kami. Akhirnya kakak kakak OSIS membantu menemukan kelas kami. Setelah melaksanakan upacara apel pagi dibawah terik sinar matahari, kami langsung ke kelas.
    Setelah beristirahat di kelas kami kumpul dilapangan SMP Labschool. Pak Bimo, wali kelas 7G yang memulai acara (maaf, aku lupa lupa apa kegiatan kami selama MPLS XD). Pak Bimo mengenalkan kami pada lagu lagu Labschool dan banyak hal lainnya. Setelah itu kami kumpul di ruangan teater kecil dilantai 3. Disana kita belajar tentang karakter karakter di Labschool dengan Prof.Arief Rahman, seorang guru dari UNJ (Universitas Negeri Jakarta).
   Setelah Prof.Arief selesai, kami disambut Pak Asdi, kepala sekolah di Labschool.
     Setelah Pak Asdi selesai penyambutan, Pak Yudi menjelaskan tentang tata tertib di Labschool dan program MPLS. Kami dibagikan buku agar bisa membantu kami selama MPLS.
     Ketika Pak Yudi selesai, Pak Ahmad mulai memotivasi kami untuk menjadi siswa berkarakter dan berprestasi. Lalu kami sholat dzuhur. Setelah sholat dzuhur kami makan bersama di teater kecil. Lalu kami melanjutkan kegiatan MPLS yang lain, lalu sholat asar  dan pulang.
       Hari Selasa, 17 Juli 2018, hari kedua kegiatan MPLS, kegiatannya hanya motivasi siswa, sholat dzuhur, makan siang bersama, dan sholat asar bersama. Tapi hari itu tetap seru.
        Hari Rabu, 18 Juli 2018, hari ketiga kegiatan MPLS. Pagi hari yang cerah kami habiskan untuk simulasi lari Jumat keliling UNJ dan senam aerobic. Sangat melelahkan karena matahari bersinar terik pagi itu. Setelah itu kami ke kelas untuk istirahat. Lalu kami melanjutkan kegiatan MPLS sampai waktu istirahat lagi. Setelah itu kami mulai pelantikan pramuka dilapangan SMP. Lalu kami istirahat dan sholat dzuhur bersama. Lalu kami melanjutkan kegiatan MPLS, sholat asar, lalu pulang.
   Hari Kamis, 19 Juni 2018, hari keempat kegiatan MPLS atau hari terakhir. Kegiatan hari itu adalah pentas seni (pensi) di teater kecil. Setiap kelas harus menampilkan bakat mereka didepan semua orang di teater kecil. Kelas kami menampilkan stand up komedi dan menyanyi laskar pelangi bersama. Kelas lain juga menampilkan banyak hal seru. Setelah itu kami melaksanakan penutupan MPLS, lalu sholat dzuhur, melanjutkan pentas seni, sholat asar, lalu pulang.
MPLS di SMP Labschool Jakarta
      Hari Jumat, hari terakhir MPLS. Kita tidak melakukan banyak hal. Kita hanya makan bersama dan mendengar ceramah. Tapi bukan berarti tidak ada serunya.
     MPLS sangat membantuku untuk beradaptasi dengan Labschool. Karena kegiatan ini aku bisa punya banyak teman. Pokoknya aku sangat enjoy berada di Labschool.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Liburanku